5 Motivasi Penting Jokowi dalam Acara Temu 2500 WNI di Australia


Berbagi Cerita - Jadi begini. Selagi sedang santai setelah bekerja, saya iseng membuka youtube untuk melihat penampilan zerosix park dalam acara rising star Indonesia. Karena belum ada yang terbaru, maka coba mencari tontonan lain. Akhirnya menemukan video Jokowi yang sedang berbicara dihadapan 2500 WNI di Australia.


Jokowi menyatakan ‘ini mau nonton konser?’, menjadi pembuka yang mencairkan suasana. Tapi yang ingin saya sampaikan adalah poin penting dari pembicaraan Jokowi. Beberapa poin ini mungkin tidak mewakili semuanya. Namun, sebagai warga Indonesia yang kebelet agar Indonesia bangkit, saya harus dokumentasikan agar bisa diketahui khalayak ramai.

Pertama, bersyukur untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun 2016 berada pada peringkat 3 besar, dibawah China dan India. Negara lain ada yang sampai minus, sedang Indonesia bisa meraih posisi 3 didunia.

Mungkin banyak orang yang tidak tahu. Sebab itu Jokowi katakan ini penting untuk disampaikan, agar kita patut bersyukur untuk kerja keras yang membuahkan hasil itu. Memang manusia berusaha, namun Tuhanlah yang menyempurnakan. Bersyukur kepada Pencipta.

Bersyukur adalah kata sederhana namun sering kita lupakan. Seringkali kita melihat yang jauh, tapi sering melupakan hal disekitar kita. Bersyukurlah Indonesia masih lebih baik dari negara lain, bersyukurlah Indonesia tidak defisit dalam pertumbuhan ekonomi, dan bersyukurlah Indonesia adalah negara yang mulai disegani oleh seluruh dunia.

Disini saya melihat Jokowi yang sangat rohani dan sederhana. Rohani dalam bersyukur, dan sederhana dalam personal.

Kedua, pembangunan harus untuk menerapkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Jokowi menceritrakan pembangunan di Papua, daerah perbatasan, desa-desa, dan pulau lain selain Jawa.

Disini saya sangat tersentuh. Dengan muka optimis (dahi dikernyitkan) dan dengan tempo nada yang diperlambat, Jokowi menginginkan pembangunan harus merata, bagi seluruh rakyat Indonesia. Seluruh pulau harus diperhatikan. Saya melihat para WNI langsung terhanyut dalam semangat pembangunan ini.

Pembangunan yang kita tahu selalu terpusat di Jawa, akan disamaratakan kepada pulau lain. Tol dari Lampung sampai Aceh, tol di Kalimantan, Sulawesi, Papua terus berjalan. Saya melihat aura positif dari semua WNI mendengar soal pembanguan yang merata. Saya seolah melihat para WNI itu segera mau pulang ke Indonesia, karena Indonesia sudah jauh berbeda.

Ketiga, birokrasi Indonesia lama yang sering menunda, harus diubah dengan segera diputuskan dan diawasi. Jokowi mengisahkan banyaknya pejabat yang selalu menunda pekerjaan. Sehingga pekerjaan menjadi mengkrak dan tidak ada hasil.

Jokowi memberi solusi dengan segera memutuskan, dan segera bekerja. Lalu diiringi kontrol, cek berulang kali. Sehingga pekerja merasa ada yang mengawasi. Ini sebenarnya merubah mental yang pasif menjadi aktif. Dari yang menunggu menjadi mengejar.

Jokowi mengisahkan proses mengontrol proyek sampai 3 atau 5 kali. Ini mengajarkan birokrat juga turut aktif mengawasi dan menginginkan hasil yang maksimal dari dana yang sudah dikeluarkan negara dari masyarakat.

Keempat, kita adalah negara besar yang bisa bersaing dengan negara tetangga. Jokowi menceritakan penduduk yang malu dengan negara sebelah. Kantor perbatasan seperti kandang. Jokowi langsung memerintahkan dirubuhkan dalam 2 minggu dan diberi target 2 tahun untuk membangun kembali dengan hasil yang lebih baik.


Setelah jadi dengan hasil 2-3 kali lebih bagus, peduduk tersebut bangga. Bangga karena kita negara besar, masak kalah dengan negara tetanga yang kecil. Negara kecil saja bisa segitu, seharusnya kita bisa lebih dari itu. Dan terbukti Indonesia bisa membuat kantor yang dulu disebut kandang menjadi kantor yang sangat baik.

Kelima, kita adalah bangsa yang bisa dan mampu bersaing di dunia internasional. Dengan posisi ketiga pertumbuhan ekonomi didunia, Indonesia menjadi kuda hitam yang langsung melesat jauh. Banyak investor kelas dunia sudah melirik negara kita, banyak kepala negara yang terus bekerja sama dengan Indonesia, dan sektor swasta yang dirangkul sebagai kekuatan pembangunan, menjadi indikasi pertumbuhan Indonesia akan semakin membaik kedepannya.

Saya sangat yakin banyak WNI yang akan kembali kenegara asalnya. Membangun kembali Indonesia. Mereka tidak salah ada diluar sana. Mereka akan lihat perbedaan dalam 2,5 tahun kedepan. Syukur bisa sampai dua periode Jokowi memerintah (ini harus kita doakan). Dengan kembalinya orang-orang jenius dari luar, akan menjadi peluru tambahan bagi kemajuan Indonesia. (Satu Archandra saja sudah mengguncang freeport, bagaimana kalau ada 100 orang seperti sikeras kepala).

Terakhir, Jokowi ternyata punya selera humor yang tinggi. Wajar, seorang yang berisi pasti juga dalam berhumor. Jokowi menyindir sifat orang Indonesia manja, yang mengeluh. Sontak langsung disambut riuh para penonton. Entah itu menyindir mantan atau bukan, tak menjadi soal. Yang gokilnya, kameramen langsung mengarahkan kepada Ibu Iriana yang sedang tertawa mesem-mesem.

Alangkah Indonesia bila banyak motivasi yang ditebarkan seperti oleh Jokowi ini. Rasanya negara kita tidak ada masalah. Lempeng aja. Ayo sebarkan aura positif dimanapun kita berada.

Terima kasihku pada presiden ketujuh (seperti naruto hokage ketujuh). Sini kubawakan kopermu yang penuh pakaian kotor.

God bless Indonesia.

Ini saya sertakan videonya, bila ada yang belum menikmati, monggo diklik.



Permainan Poker Online Terpecaya !!
Menyediakan Permainan Poker, Big Or Small, Dan Red and Black

Gratiss Chip 10 Ribu Di Undi Setiap Harinya !!
Segera Daftarkan Di www.ubcpker.bet/13
Sedang Memiliki BANYAK EVENT Lohh ..
Untuk Daftar Awal Isikan Kode REFERRAL Dengan NO. 1140614 Untuk Data Di Awal

Minimal Deposit 10 Ribu Rupiah :
* MINIMAL DP 10 Ribu
* MINIMAL WD 50 Ribu
* 100% NO ROBOT
* REAL PLAYER VS PLAYER

KERJA SAMA DENGAN BANK : BCA,MANDIRI,BNI,BRI,DANAMON DAN CMB NIAGA
Tempat Bermain Poker Hanya Di Sini Yang Aman Dan Terpecaya...

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi :

Pin BBM Kami : 2AE6AE3C
Ayo Segera Daftarkan Diri Anda Di www.ubcpker.bet/13

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »