Patung Lilin Yang Beda Gaya , Antara Jokowi dan Bung Karno Di Tussauds !!


Berbagi Cerita - Museum Madame Tussauds Hong Kong akan segera meresmikan patung Presiden RI ke-7 Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi. Sebelumnya Museum Madame Tussauds telah memiliki patung lilin Presiden RI pertama Sukarno yang disimpan di Bangkok.
Patung Jokowi akan diresmikan pada musim panas tahun ini, seperti dikutip dari akun Facebook Madame Tussauds Hong Kong, Rabu (22/2/2017). Sementara itu, pengukuran oleh tim Madame Tussauds sudah dilakukan pada Oktober 2016.

Jika sudah diresmikan, Jokowi adalah orang Indonesia keempat yang diabadikan oleh Madame Tussauds. Sebelumnya, selain Bung Karno, sudah ada musisi Anggun C Sasmi dan pemain bulu tangkis legendaris Rudy Hartono.

Biaya pembuatan patung lilin Jokowi seluruhnya ditanggung oleh Museum Madame Tussauds Hong Kong. Total biaya pembuatan patung Jokowi adalah HK$ 1,8 juta atau setara dengan Rp 3 miliar.

Tak mengherankan jika harganya mahal karena patung lilin di museum ini terkenal akan detailnya yang identik dengan aslinya. Mulai dari warna rambut, bola mata, hingga warna kulit sampai pakaian.


Soal bentuk patung lilin Jokowi yang ada di Madame Tussauds nantinya belum diketahui. Namun pakaian yang dikenakan patung Jokowi itu sudah terungkap. Jokowi nantinya akan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam seperti yang ia kenakan sehari-hari.


Lalu, apa yang membuat Jokowi terpilih?

"Ketika kita mengajukan pertanyaan untuk semua orang, siapakah yang ingin ditemui di galeri ini berikutnya, dan Jokowi berada di peringkat yang sangat tinggi," kata General Manager Madame Tussauds Hong Kong Jenny You Jenny saat jumpa pers di kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Setelah membuat polling, Madame Tussauds Hong Kong juga meriset tentang figur Jokowi. Rupanya mereka pun menilai Jokowi sebagai figur yang layak diabadikan.

"Kami percaya bahwa Pak Presiden sangat unik, gaya kepemimpinan unik. Tentu saja kita melakukan banyak survei untuk Pak Presiden. Dan kami menemukan bahwa Pak Presiden adalah orang yang sangat rendah hati, gaya kepemimpinannya, perhatiannya tinggi terhadap orang-orang, khususnya untuk orang-orang miskin, dan ditambah dia concern dalam pemberantasan korupsi di negeri ini," kata Jenny.

Bahkan polling Jokowi mengalahkan Donald Trump, Hillary Clinton, dan Lionel Messi. Polling dilakukan secara online.

"Donald Trump, Hillary Clinton, semua peringkatnya di bawah Bapak (Jokowi, red). Presiden nomor 1," kata Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Hong Kong Tri Tharyat di Istana seusai pengukuran Presiden Jokowi oleh tim Madame Tussauds.


Sementara proses pengukuran untuk Jokowi dilakukan secara langsung, hal berbeda bagi Bung Karno. Tokoh proklamator Republik Indonesia itu baru diabadikan oleh Madame Tussauds pada 2012. Sedangkan Bung Karno telah meninggal dunia pada 1970.

Rupanya Madame Tussauds mengumpulkan data tentang Sukarno ke Uni Sovyet dan Amerika Serikat, tepatnya di Markas PBB. Tentu saja pihak keluarga juga dimintai keterangan untuk menguatkan data.

Sementara patung Jokowi akan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, patung Bung Karno mengenakan pakaian yang lebih formal. Bung Karno tampil lengkap dengan peci hitam dan tongkat komando, seperti saat dia berpidato dalam Sidang Umum PBB tahun 1960 yang bertajuk 'To Build the World a New'. Pidato itu berisi tentang Pancasila sebagai ideologi untuk dunia.

Tongkat komando yang dipegang oleh patung Bung Karno merupakan replika milik Prananda Prabowo, putra Megawati Soekarnoputri. Tongkat Komando dibuat dari kayu rampung, suatu jenis kayu langka dan dianggap bertuah dalam kebudayaan Jawa. Bagian dalam Tongkat Komando diisi dengan kayu wunglen, yang menggambarkan besarnya energi pengabdian tanpa akhir Bung Karno.


Peci hitam yang dipasangkan di patung Bung Karno juga tak kalah menarik. Peci itu asli dan dibuat di tempat langganan Bung Karno di Bandung sesuai dengan pesanan Puti Guntur, putri Guntur Soekarnoputra.

Mengenai peci hitam, Bung Karno menyebutnya sebagai ciri khas bangsa Indonesia. Itu tertulis dalam buku 'Penyambung Lidah Rakyat Indonesia' tulisan Cindy Adams berdasarkan wawancara langsung dengan Bung Karno.


Permainan Poker Online Terpecaya !!
Menyediakan Permainan Poker, Big Or Small, Dan Red and Black

Gratiss Chip 10 Ribu Di Undi Setiap Harinya !!
Segera Daftarkan Di www.ubcpker.bet/13
Sedang Memiliki BANYAK EVENT Lohh ..
Untuk Daftar Awal Isikan Kode REFERRAL Dengan NO. 1140614 Untuk Data Di Awal

Minimal Deposit 10 Ribu Rupiah :
* MINIMAL DP 10 Ribu
* MINIMAL WD 50 Ribu
* 100% NO ROBOT
* REAL PLAYER VS PLAYER

KERJA SAMA DENGAN BANK : BCA,MANDIRI,BNI,BRI,DANAMON DAN CMB NIAGA
Tempat Bermain Poker Hanya Di Sini Yang Aman Dan Terpecaya...

Untuk Informasi Lebih Lanjut Silahkan Hubungi :

Pin BBM Kami : 2AE6AE3C
Ayo Segera Daftarkan Diri Anda Di www.ubcpker.bet/13

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »